DATA Siswa Penerima PIP Kemdikbud Februari 2024 Cek Di Sini, Punya Atau Tanpa KIP Bisa Dapat BLT Rp 1 Juta

- 30 Januari 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi - Cek data penerima PIP Kemdikbud 2024 login pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cek NISN data siswa SD SMP PIP.
Ilustrasi - Cek data penerima PIP Kemdikbud 2024 login pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cek NISN data siswa SD SMP PIP. /Tangkap layar/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek data penerima PIP Kemdikbud 2024 login pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cek NISN data siswa SD SMP PIP.

Tahun 2024 menandai era baru dalam pendidikan Indonesia dengan dilaksanakannya Program Indonesia Pintar (PIP) oleh Kemdikbud.

Program ini membuka peluang bagi siswa, baik pemilik KIP maupun yang tidak, untuk menerima bantuan finansial sebesar Rp 1 juta.

Apa Itu Program Indonesia Pintar?

Program Indonesia Pintar adalah inisiatif pemerintah yang bertujuan memberi dukungan finansial kepada siswa yang memenuhi kriteria tertentu.

Pada 2024, program ini menargetkan siswa dengan rekening terdaftar untuk menerima bantuan hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH Siswa dengan NIK & NISN Ini Dapat BLT Rp 3 Juta Non PIP Kemdikbud di 2024, Daftar Online Kesini

Langkah Aktivasi dan Pencairan Dana

Untuk siswa yang berhak menerima PIP, langkah pertama adalah melakukan aktivasi rekening Simpanan Pelajar di bank BRI atau BNI.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah