Uang Bantuan Rp1,8 Juta PIP Februari 2024 Cair ke Siswa NISN Ini, Cek Penerima Lewat HP Login Pakai NIK

- 30 Januari 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi- Siswa PIP 2024, uang bantuan Rp1,8 juta PIP cair Februari 2024 ke siswa NISN ini, cek penerima lewat HP login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK.
Ilustrasi- Siswa PIP 2024, uang bantuan Rp1,8 juta PIP cair Februari 2024 ke siswa NISN ini, cek penerima lewat HP login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK. /Kemdikbud/Tangkap layar instagram.com/sobatpip/

BERITA DIY - Informasi uang bantuan Rp1,8 juta PIP cair Februari 2024 ke siswa NISN ini, cek penerima lewat HP login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK.

Laman pip.kemdikbud.go.id merupakan website resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipakai untuk melihat status penerima PIP.

Adapun untuk cara aksesnya pun terhitung cukup mudah dan bisa dilakukan dengan HP, asalkan memiliki sambungan internet yang memadai.

Siswa atau orang tua bisa mengunjungi laman pip.kemdikbud.go.id dengan menginputkan NIK dan juga NISN.

Akan tetapi hanya siswa dengan NISN terpilih saja yang bisa melakukan pencairan uang bantuan PIP Rp1,8 juta pada bulan Februari.

Baca Juga: Selamat Uang PIP 2024 Rp1,8 Juta Cair ke Siswa SD - SMA Pemilik NISN Bertanda Ini, Cek di pip.kemdikbud.go.id

Apabila terpilih menjadi penerima uang bantuan PIP Rp1,8 juta, siswa akan menemukan SK Nominasi atau SK Pemberian 2024.

Uang bantuan PIP Februari 2024 sebesar Rp1,8 juta ini, menjadi nominal maksimal yang hanya akan diterima oleh siswa dari jenjang pendidikan atas seperti SMA dan SMK.

Nominal bantuan Rp1,8 juta ini sudah mengalami kenaikan, dan baru akan disalurkan pada tahun 2024 ini.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x