Bimtek KPPS Sampai Kapan? Ini Jadwal Bimbingan Teknis KPPS Pemilu 2024 dari KPU dan Materi Mencakup Apa Saja

- 27 Januari 2024, 15:39 WIB
Ilustrasi - Cek bimtek KPPS sampai kapan dilengkapi jadwal bimbingan teknis Anggota KPPS Pemilu 2024 dari KPU, materi yang dipelajari mencakup apa saja.
Ilustrasi - Cek bimtek KPPS sampai kapan dilengkapi jadwal bimbingan teknis Anggota KPPS Pemilu 2024 dari KPU, materi yang dipelajari mencakup apa saja. /Tangkap layar Instagram.com/@ppsngawen2024

BERITA DIY - Saat ini KPU telah melantik 5.741.127 KPPS yang tersebar di seluruh Indonesia. Usai mengikuti pelantikan, anggota KPPS harus mengikuti kegiatan bimtek atau bimbingan teknis.

Para peserta atau anggota KPPS Pemilu 2024 yang mengikuti bimtek akan mendapatkan uang saku atau uang transport. Lalu bimtek KPPS dimulai tanggal berapa dan berlangsung sampai kapan?

Informasi jadwal bimbingan teknis dari KPU dan materi apa saja yang dipejari saat bimtek akan dijelaskan di sini. Bagi Anda yang jadi KPPS wajib catat jadwalnya.

Proses pelantingan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) oleh KPU telah digelar pada Kamis, 25 Januari 2024 pukul 09.00 waktu setempat. Pelantikan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Contoh Pertanyaan Bimtek KPPS Pemilu 2024 dan Jawaban, KPPS 2024 Dapat Uang Saku Berapa?

Para anggota juga sudah mendapatkan informasi mengenai posisi apa yang mereka dapatkan di TPS masing-masing. Setiap TPS beranggotakan 7 orang anggota KPPS.

Tujuh orang tersebut akan diamanahi sebagai ketua atau KPPS 1, KPPS 1, KPPS 2, KPPS 3, KPPS 4, KPPS 5, KPPS 6, dan KPPS 7. Lalu apa tugas tiap posisi tersebut.

Agar Pemilu 2024 nanti dapat terselenggara dengan lancar dan tertib, tentunya dibutuhkan pembagian tugas yang jelas bagi setiap panitia atau anggota KPPS.

Oleh sebab itu, KPU mengadakan bimbingan teknis yang diperuntukkan bagi KPPS yang telah dilantik. Kegiatan bimtek ini ditujukan agar KPPS mengetahui jobdesk masing-masing.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x