Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Pakai KTP dan KK Cair Rp 600 Ribu Tanpa DANA Paylater

- 26 Januari 2024, 18:46 WIB
cara klaim saldo Dana gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK cairkan Rp 600 ribu sekali cair ke dompet digital DANA.
cara klaim saldo Dana gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK cairkan Rp 600 ribu sekali cair ke dompet digital DANA. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

 

BERITA DIY - Informasi cara klaim saldo Dana gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK, bisa cairkan Rp 600 ribu sekali cair ke dompet digital DANA.

Saldo Dana merupakan salah satu fitur yang ada di aplikasi dompet digital DANA. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi non tunai seperti membayar tagihan, berbelanja online, dan mengirim uang.

Namun, apakah Anda mengetahui bahwa Anda dapat memperoleh saldo Dana secara gratis dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu tanpa perlu menggunakan DANA Paylater? Berikut ini kami sajikan cara dan syaratnya yang perlu Anda ketahui.

Saldo Dana cuma-cuma dari pemerintah sebenarnya merupakan bagian dari program Kartu Prakerja, yang merupakan program bantuan bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas yang ingin meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 400 Ribu Masuk Rekening BRI BNI, Cek Bansos Tanda BLT BPNT Januari-Februari 2024 Cair

Program Kartu Prakerja memberikan insentif sebesar Rp 4,2 juta kepada setiap peserta yang berhasil melewati seleksi, yang terdiri dari:

- Sejumlah uang digital sebesar Rp 3,5 juta dapat digunakan untuk membeli pelatihan online atau offline di platform yang telah bekerja sama dengan Kartu Prakerja.

- Terdapat uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang dapat digunakan untuk biaya transportasi dan internet, dan dapat dicairkan ke saldo Dana atau rekening bank yang telah ditautkan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x