SELAMAT! UMKM Dapat BLT Rp 3 Juta di 2024 Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Online Di Sini

- 24 Januari 2024, 15:26 WIB
Ilustrasi - Cek penerima bpum eform bri eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair dan daftar BPUM
Ilustrasi - Cek penerima bpum eform bri eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair dan daftar BPUM /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum eform bri eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair dan daftar BPUM online.

Ketika pandemi COVID-19 melanda, tak seorang pun dapat memprediksi dampak mendalamnya, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan peran vitalnya dalam ekonomi, UMKM menghadapi tantangan besar selama krisis ini.

Respons cepat pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) terwujud dalam peluncuran Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: PENGUMUMAN UMKM Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id di 2024, Daftar Online Kesini

BPUM ini menawarkan bantuan finansial Rp 2,4 juta kepada UMKM yang memenuhi syarat, mencakup sekitar 12 juta penerima di seluruh negeri.

Namun, perubahan dinamika ekonomi memaksa revisi program BPUM di tahun 2021, dengan penurunan jumlah bantuan menjadi Rp 1,2 juta per UMKM, sementara jumlah penerima tetap.

Pada tahun itu, UMKM dapat memeriksa status bantuan melalui link eform.bri.co.id dari BRI dan banpresbpum.id dari BNI.

Tapi, pada 2022, muncul perubahan penting: eform.bri.co.id tidak lagi menyediakan data terbaru, dan banpresbpum.id menjadi tidak dapat diakses.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x