Selamat UMKM Terdaftar di Sini Dapat BLT 3 Juta 2024 Tanpa Cek Penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum

- 24 Januari 2024, 12:21 WIB
SELAMAT UMKM terdaftar Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id dapat BLT Rp 3 juta 2024 tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum.
SELAMAT UMKM terdaftar Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id dapat BLT Rp 3 juta 2024 tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum. /PIXABAY/iqbalnuril

 

BERITA DIY - Selamat UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp 3 juta tahun 2024 tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum.

Saat ini masih banyak pelaku UMKM yang mencari informasi BPUM BRI 2024 kapan cair, bagaimana cara daftar, hingga cara cek penerima di link eform.bri.co.id/bpum.

Hal ini dikarenakan pemerintah sudah pernah mencairkan bantuan langsung tunai atau BLT kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Bantuan yang disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia ini sering disebut sebagai BPUM BRI karena juga bisa dicek melalui laman resmi bank ini, yakni eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Selamat Isi Nama UMKM ke Sini Bisa Dapat BLT 600 Ribu Januari 2024 Tanpa Cek BPUM BRI di eform.bri.co.id

BPUM BRI pertama kali disalurkan saat Indonesia diterjang pandemi covid-19 tahun 2020 silam, dengan harapan bisa membantu UMKM meningkatkan usaha dan mencegah dari kebangkrutan.

BPUM BRI 2020 cair senilai Rp 2,4 juta dan bisa didapatkan oleh pelaku UMKM dengan cara daftar di kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM.

Setahun kemudian, BPUM BRI cair Rp 1,2 juta untuk pelaku UMKM yang belum pernah menerima kredit usaha rakyat (KUR) di bank, serta tidak bekerja sebagai ASN/TNI/Polri/Pegawai BUMN/Pegawai BUMD.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x