ALHAMDULILLAH UMKM Kategori Ini Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Pemerintah 2024 Cek Bukan di BPUM Eform.bri.co.id

- 24 Januari 2024, 12:19 WIB
Ilustrasi - Kategori UMKM yang dapat bantuan Rp 2,4 juta dari pemerintah tahun 2024, cek penerima bukan di link BPUM eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Kategori UMKM yang dapat bantuan Rp 2,4 juta dari pemerintah tahun 2024, cek penerima bukan di link BPUM eform.bri.co.id. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Alhamdulillah UMKM kategori berikut ini dapat bantuan Rp 2,4 juta dari pemerintah di tahun 2024. Cek penerima BLT bukan di link BPUM eform.bri.co.id.

BPUM yang penerimanya dulu bisa cek di link eform.bri.co.id tidak dicairkan pada 2024. Tapi, hal tersebut bukan berarti para pelaku UMKM tidak bisa dapat BLT pemerintah.

Tahun ini ada beragam bantuan pemerintah yang bisa didapatkan para pelaku UMKM. Salah satunya BPNT yang memiliki nominal Rp 2,4 juta.

Ketahui, BPNT adalah bantuan pemerintah yang ditujukan buat memenuhi kebutuhan pokok seperti sembako.

Baca Juga: Input Nama KTP UMKM Bisa Dapat Pencairan BLT 2024 Rp 2,4 Juta Tak Perlu Jadi Penerima BPUM di Eform.bri.co.id

Bantuan pemerintah ini diberikan setiap tahun alias bantuan reguler yang dicairkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Sebenarnya nominal BLT BPNT Rp 200 ribu per bulan yang dicairkan selama 12 bulan, jadi total Rp 2,4 juta.

Nominal BLT Rp 2,4 juta ini tentu mengingatkan sejumlah UMKM pada BPUM yang pertama kali cair 2020 saat pandemi Covid-19.

Tapi berbeda dengan BPUM yang harus diambil di BRI dan BNI, BLT BPNT langsung cair ke rekening BRI, BNI, Mandiri, BTN milik penerima atau melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x