Cara Cek Data Non ASN 2024 di BKN: Pengumuman Prafinalisasi Pendataan Akun Tenaga Honorer

- 24 Januari 2024, 12:35 WIB
Cara cek prafinalisasi pendataan non ASN 2024 di BKN, cara cek data akun non ASN 2024 di halaman link pengumuman-non asn.bkn.go.id.
Cara cek prafinalisasi pendataan non ASN 2024 di BKN, cara cek data akun non ASN 2024 di halaman link pengumuman-non asn.bkn.go.id. /Tangkap layar bkn.go.id

BERITA DIY - Di Google Trend hari ini Rabu 24 Januari 2024, banyak yang mencari cek prafinalisasi pendataan non ASN 2024 di BKN, cara cek data akun non ASN 2024 di halaman link pengumuman-non asn.bkn.go.id.

Bagi Anda yang merupakan tenaga honorer atau non ASN pasti sudah tidak asing dengan pendataan non ASN yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendataan ini bertujuan untuk menginventarisasi seluruh tenaga non ASN yang bekerja di instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Pendataan non ASN ini juga menjadi salah satu syarat tenaga honorer untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Selain itu, pendataan ini juga menjadi dasar untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi tenaga non ASN.

Namun, tahukah Anda bahwa pendataan non ASN ini sudah memasuki tahap prafinalisasi? Ya, BKN telah mengumumkan bahwa pendataan non ASN tahun 2024. Arkian, BKN akan melakukan validasi dan verifikasi data yang telah diinput oleh instansi masing-masing.

Baca Juga: Cara Cek Data Non ASN BKN 2024 di Link pengumuman-nonasn.bkn.go.id dan Pendaftaran Pendataan Non ASN

Lalu, bagaimana cara untuk mengecek data non ASN Anda di BKN? Apakah data Anda sudah terdaftar dengan benar? Apakah Anda termasuk dalam kategori prioritas untuk diangkat menjadi ASN tanpa tes? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Cara cek data non ASN di BKN

Untuk mengecek data non ASN Anda di BKN, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka situs resmi BKN di https://pengumuman-nonasn.bkn.go.id/pengumuman. Sayangnya, alamat link pengumuman-non asn.bkn.go.id masih belum bisa dibuka untuk cek data akun non ASN 2024.

2. Masukkan NIK dan password Anda pada kolom yang tersedia. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi data pribadi dan data pekerjaan Anda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x