Teks Khutbah Jumat Singkat NU Terbaru Tentang Kedamaian Landasan Utama Kehidupan Manusia

- 18 Januari 2024, 18:10 WIB
Teks khutbah Jumat singkat NU terbaru tentang Kedamaian Landasan Utama Kehiduapan Manusia.
Teks khutbah Jumat singkat NU terbaru tentang Kedamaian Landasan Utama Kehiduapan Manusia. /PEXELS / Vija Rindo Pratama

BERITA DIY - Simak informasi teks khutbah Jumat singkat dari NU terbaru tentang Kedamaian Landasan Utama Kehidupan Manusia.

Sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim laki-laki untuk menjalankan ibadah sholat Jumat setiap minggunya yaitu tepat pada hari Jumat.

Tentunya terdapat banyak pahala yang akan diterima, terutama jika mendengarkan khutbah sholat Jumat yang dibawakan oleh Khatib.

Khatib dalam sholat Jumat memiliki peran yang penting yaitu menyampaikan ceramah untuk memperdalam ilmu agama yang dimilikinya maupun membagikannya pada jemaat sholat Jumat.

Baca Juga: Niat Doa Buka Puasa Kamis Rajab Arab Latin Dibaca Saat Maghrib

Adapun orang yang bertugas sebagai khatib haruslah seorang laki-laki yang berakal sehat, suci dari Hadas dan memehami rukun khutbah.

Jika Anda sudah memenuhi syarat tersebut dan akan menyampaikan khutbah sholat Jumat namun belum mengetahui tema apa yang akan disampaikan, berikut tersedia contoh teks khutbah Jumat.

Contoh teks khutbah Jumat ini dapat disampaikan kepada Jemaat Sholat Jumat. Adapun tema khutbah yang diberikan adalah "Kedamaian Landasan Utama Kehidupan Manusia.

Selengkapnya, berikut teks khutbah Jumat tentang Kedamaian Landasan Utama Kehidupan Manis dikutip dari NU Jabar.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x