Teks Khutbah Jumat, 12 Januari 2024 Singkat dan Jelas, Menyambut Bulan Rajab dengan Segala Kemuliaan-Nya

- 11 Januari 2024, 07:45 WIB
Teks khutbah Jumat 12 Januari 2024. Tentang kemuliaan bulan Rajab. Simak di sini untuk teks selengkapnya.
Teks khutbah Jumat 12 Januari 2024. Tentang kemuliaan bulan Rajab. Simak di sini untuk teks selengkapnya. /PEXELS / Vija Rindo Pratama

BERITA DIY - Sedang mencari referensi teks khutbah Jumat? Simak di sini untuk contoh teksnya. Teks khutbah Jumat ini didapatkan dari NU Online Lampung. Seperti apakah isi khutbah Jumatnya? 

Besok sudah masuk hari Jumat, di mana itu berarti umat muslim khususnya para kaum lelaki akan menjalankan sholat Jumat. Ibadah yang satu ini biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid. 

Apabila berbicara tentang sholat Jumat, pasti yang terbesit dalam pikiran adalah khutbah dari imam atau khatib. Di dalam sholat Jumat nantinya akan berisi dua khutbah. Khutbah pertama akan berisikan tentang ceramah oleh khatib. Sedangkan untuk khutbah kedua akan berisi dengan doa-doa. 

Baca Juga: ISI Teks Khutbah Jumat NU Terbaru 4 Januari Menyentuh Hati Singkat Tentang Refleksi di Awal Tahun 2024 PDF

Terlebih lagi kita sebagai umat muslim akan segera menyambut bulan Rajab. Salah satu bulan dengan kemuliaan yang sangat luar biasa. Umat muslim akan berlomba-lomba dalam mengamalkan perbuatan baik dalam bulan ini. 

Dikatakan bahwa bulan Rajab ini termasuk ke dalam bulan haram. Apa maknanya? Yakni di dalam 29 hari di bulan Rajab ini, umat muslim berperang melawan hawa nafsunya. Oleh karena itu, di bulan Rajab ini umat muslim dianjurkan untuk berpuasa. 

Walaupun tergolong puasa sunnah nantinya, namun jangan ditanya tentang keutamaanya. Bulan Rajab berkaitan dengan berbagai peristiwa penting bagi umat Islam yang terjadi pada bulan ini, seperti Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

Nah, untuk contoh teks khutbah Jumatnya bisa di simak di bawah ini ya! 

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Singkat untuk Pelajar Satu Lembar Tentang Takwa dan Menjaga Hati

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x