Apa Itu Mommy Wrist? Cara Mengatasi dan Obat Nyeri Pergelangan Tangan pada Wanita, Tanda Bahaya Penyakit Apa?

- 16 Januari 2024, 10:13 WIB
Ilustrasi- Nyeri pergelangan tangan, apa itu Mommy Wrist, cara mengatasi dan obat nyeri pergelangan tangan pada wanita tanda penyakit berbahaya apa.
Ilustrasi- Nyeri pergelangan tangan, apa itu Mommy Wrist, cara mengatasi dan obat nyeri pergelangan tangan pada wanita tanda penyakit berbahaya apa. /Pixabay.com/@Septimiu Balica

BERITA DIY - Informasi apa itu Mommy Wrist, cara mengatasi dan obat nyeri pergelangan tangan pada wanita, tanda penyakit berbahaya apa?

Mommy Wrist merupakan penyakit yang kerap menyerang wanita, ibu hamil, dan ibu yang baru saja memiliki bayi maupun balita.

Tetapi sebenarnya apa itu Mommy Wrist, dan bagaimana cara mengatasi nyeri pada ibu jari dan pergelangan tangan wanita ini?

Penyakit Mommy Wrist kerap kali dikeluhkan oleh wanita khususnya ibu yang baru saja memiliki bayi.

Kelainan ini ditandai dengan adanya rasa nyeri yang tiba-tiba dan berkelanjutan pada ibu jari hingga pergelangan tangan wanita.

Baca Juga: Gejala Awal Meningitis pada Anak dan Bayi: Tanda Penyakit Berbahaya Radang Selaput Otak Mirip dengan Flu?

Apa Itu Mommy Wrist?

Dilansir BERITA DIY dari Lousiana Orthopaedic Specialist, Mommy Wrist atau sering disebut dengan de Quervain adalah tendonsitis atau proses peradangan pada tendon bagian belakang pergelangan tangan. 

Kondisi Mommy Wrist dapat menyebabkan penyebaran atau perluasan ibu jari menjauhi jari tangan yang lainnya.

Lebih parahnya lagi, Mommy Wrist bisa membuat bagian tangan seorang ibu mengalami pembekakan hingga terasa ada letupan yang sangat menyiksa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x