Gejala Awal Meningitis pada Anak dan Bayi: Tanda Penyakit Berbahaya Radang Selaput Otak Mirip dengan Flu?

- 8 Desember 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi- Anak sedang terbaring sakit, gejala awal penyakit meningitis pada anak, bayi dan dewasa, tanda penyakit berbahaya radang selaput otak hampir mirip dengan flu.
Ilustrasi- Anak sedang terbaring sakit, gejala awal penyakit meningitis pada anak, bayi dan dewasa, tanda penyakit berbahaya radang selaput otak hampir mirip dengan flu. /Pexels.com/@Mart Production

BERITA DIY - Informasi gejala awal penyakit meningitis pada anak dan bayi, tanda penyakit berbahaya radang selaput otak hampir mirip dengan flu.

Penyakit meningitis pada anak menjadi kondisi yang perlu untuk diwaspadai oleh orang tua.

Dengan begitu perlu untuk mengenali gejala awal penyakit meningitis, agar anak mendapatkan penanganan yang tepat.

Meningitis adalah penyakit yang menyerang selaput otak dan juga sumsum tulang belakang pada manusia, dan apabila tidak ditangani dengan tepat penyakit ini menjadi sangat berbahaya.

Baca Juga: Sakit Kepala Sebelah Kanan? Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya, Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini

Penyakit meningitis dapat menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun.

Memiliki gejala awal mirip dengan sakit flu menjadi tanda yang kerap kali disepelekan oleh masyarakat. Penyakit ini dapat berkembang dengan cepat dan penderita bisa menjadi sangat sakit.

Selain itu ruam juga bisa menjadi gejala awal sakit meningitis pada bayi dan anak, tetapi apabila anak-anak memiliki kulit yang gelap akan sedikit lebih sulit untuk melihat tanda ruam tersebut.

Sebagian besar anak-anak yang terinfeksi meningitis dimulai dengan demam tinggi, sakit kepala, muntah, dan menjadi sering merasakan kantuk.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x