UMKM Masukkan NIK KTP ke Link Cek Ini Agar BLT 3 Juta Cair Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id 2024, DAFTAR KESINI

- 15 Januari 2024, 17:22 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id cek NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, daftar online BLT UMKM, BPUM 2024 kapan dibuka.
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id cek NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, daftar online BLT UMKM, BPUM 2024 kapan dibuka. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id cek NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, daftar online BLT UMKM, dan BPUM 2024 kapan dibuka.

Sejak munculnya pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia telah menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional, mengalami dampak yang sangat signifikan.

Respons cepat dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) ditahun 2020 berupa peluncuran program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) menjadi titik terang bagi pelaku UMKM.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT 2 Juta, Cek Penerima 2024 Di Sini

Program ini, yang menawarkan bantuan tunai sebesar Rp 2,4 juta kepada penerima yang memenuhi syarat, berhasil menjangkau hingga 12 juta penerima di seluruh Indonesia, memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan pada saat itu.

Namun, perubahan dinamika ekonomi di tahun berikutnya menuntut penyesuaian dalam program tersebut.

Pada tahun 2021, besaran bantuan dipangkas menjadi Rp 1,2 juta, namun jumlah penerima tetap stabil, mencapai 12 juta pelaku UMKM.

Sistem verifikasi dan penyaluran bantuan pada tahun 2021 memungkinkan pelaku UMKM untuk memeriksa status penerimaan melalui link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id dari BNI.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x