DAFTAR SEKARANG! UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT 2 Juta, Cek Penerima 2024 Di Sini

- 14 Januari 2024, 15:35 WIB
Cek penerima bpum eform bri login eform.bri.co.id - banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2024 kapan dibuka.
Cek penerima bpum eform bri login eform.bri.co.id - banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2024 kapan dibuka. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum eform bri login eform.bri.co.id - banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2024 kapan dibuka.

Di tengah ketidakpastian yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menghadapi tantangan besar.

Dampak ekonomi yang dirasakan oleh UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional, memicu respons cepat dari pemerintah.

Pada tahun 2020, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menginisiasi program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: CEK KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT 2 Juta Tanpa Jadi Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

Tujuan utama program ini adalah untuk meredam dampak ekonomi pada UMKM, dengan memberikan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta kepada masing-masing pelaku usaha yang memenuhi syarat, mencakup hingga 12 juta penerima.

Namun, sejalan dengan berubahnya kondisi ekonomi, program BPUM mengalami penyesuaian pada 2021.

Besaran bantuan dipangkas menjadi Rp 1,2 juta, namun target jumlah penerima tetap, mencakup 12 juta pelaku UMKM.

Ketika memasuki tahun 2022, terjadi perubahan. Situs eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, yang sebelumnya digunakan untuk verifikasi dan pemberian bantuan, tidak lagi memberikan update data terbaru.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah