Pendaftaran Polri SIPSS Tahun 2024 Telah Dibuka, Simak Jadwal dan Syaratnya di penerimaan.polri.go.id

- 10 Januari 2024, 10:55 WIB
Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024 sudah dibuka. Simak di sini untuk persyaratannya.
Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024 sudah dibuka. Simak di sini untuk persyaratannya. /Tangkap layar penerimaan.polri.go.id

BERITA DIY - Simak di sini untuk info lengkap terkait Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024 yang sudah dibuka sejak tanggal 8 Januari 2024 kemarin. 

Bagi yang belum tahu, SIPSS ini merupakan salah satu rekrutmen penerimaan Polri yang khusus dibuka untuk para lulusan sarjana, magister, hingga doktor. Masih ada kesempatan nih bagi yang ingin mendaftar. 

Pendaftaran ini masih dibuka sampai tanggal 16 Januari 2024 mendatang. Bagi yang lulusan sarjana (S1), magister (S2), hingga gelar doktor yang mana ingin tergabung ke dalam bagian Polri, silahkan segera untuk mendaftar. 

Baca Juga: Daftar Mutasi Polri Terbaru 2023 di Polda Sumbar Surat Telegram Kapolri 28 Desember 2023

Pengumuman terkait pendaftaran SIPSS ini tertuang dalam Pengumuman Nomor : Peng/1/I/DIK.2.1/2024. Yang mana berbunyi tentang dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi melalui pengembangan kekuatan personel Polri Sumber Sarjana perlu diselenggarakan Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana. 

Namun yang perlu diketahui adalah, Polri membuka pendaftaran ini hanya dengan kuota 100 orang yang nantinya akan dididik dalam Akademi Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Latihan (Akpol Lemdiklat) Polri. Pelatihan ini bertempat di Semarang, Jawa Tengah. 

Pendaftaran, ujian, maupun pemeriksaan penerimaan siswa SIPSS 2024 diselenggarakan di tingkat daerah. Pelaksanaannya oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda masing-masing. Tak hanya itu, terdapat juga di tingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah. 

Untuk mendaftar seleksi ini syarat yang dibutuhkan apa saja sih? 

Baca Juga: Berikut Syarat dan Cara Daftar Polisi Sarjana SIPSS 2023 yang Telah Dibuka Online di penerimaan.polri.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x