Login penerimaan.polri.go.id Daftar SIPSS 2023, Ini Cara dan Syarat serta Jadwal Rekrutmen Polisi Sarjana

- 24 Januari 2023, 11:10 WIB
Pendaftaran Polisi Sarjana SIPSS 2023 dibuka, simak cara dan daftar online melalui penerimaan.polri.go.id serta jadwal rekrutmen di sini.
Pendaftaran Polisi Sarjana SIPSS 2023 dibuka, simak cara dan daftar online melalui penerimaan.polri.go.id serta jadwal rekrutmen di sini. /Tangkap layar Twitter.com/@DivHumas_Polri

BERITA DIY - Pendaftaran Polisi Sarjana atau penerimaan siswa SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) tahun 2023 telah dibuka, simak cara dan syarat daftar online penerimaan.polri.go.id serta jadwal rekrutmen berikut ini.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya kembali membuka pendaftaran atau rekrutmen personel pendidikan sarjana dengan menyelenggarakan penerimaan siswa SIPSS melalui penerimaan.polri.go.id.

Kuota pada rekrutmen SIPSS tahun 2023 yaitu total sebanyak 100 orang untuk seluruh provinsi di Indonesia dengan berbagai jurusan.

Sebelum resmi diangkat menjadi anggota Polri, para peserta yang lolos dalam rekrutmen harus menjalani masa pendidikan SIPSS terlebih dahulu selama enam bulan.

Baca Juga: Login magenta.fhcibumn.com Daftar MAGENTA 2023 Segera, Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Magang FHCI BUMN

Peserta yang lolos setelah pendidikan SIPSS di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah kemudian akan menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Pendaftaran SIPSS dibuka pada tanggal 24 sampai 29 Januari 2023, yang kemudian para peserta yang lolos dijadwalkan melakukan pendidikan dari tanggal 7 Maret hingga 7 September 2023.

Berdasarkan surat Pengumuman Nomor: Peng/5/I/DIK.2.1./2023 tentang Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Aggaran 2023 berikut syarat dan cara daftar melalui penerimaan.polri.go.id.

Baca Juga: Mengenal Pangkat Polisi dalam Rekrutmen Anggota Polri dari Tamtama, Bintara, Akpol, hingga SIPSS

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x