Isra Miraj 2024 Tanggal Berapa? Cek Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024 SKB 3 Menteri

- 2 Januari 2024, 12:10 WIB
Ilustrasi - Ketahui informasi Isra Miraj 2024 tanggal berapa, daftar libur nasional dan cuti bersama 2024 berdasarkan SKB 3 Menteri.
Ilustrasi - Ketahui informasi Isra Miraj 2024 tanggal berapa, daftar libur nasional dan cuti bersama 2024 berdasarkan SKB 3 Menteri. /(foto ilustrasi) Pixabay/ GDJ

BERITA DIY - Isra Miraj 2024 tanggal berapa? Ketahui daftar libur nasional dan cuti bersama 2024 berdasarkan SKB 3 Menteri.

Setelah resmi memasuki tahun baru 2024, banyak yang mulai mencari tahu daftar hari penting terutama hari libur nasional dan cuti bersama.

Salah satu hari penting yang dicari tahu yakni kapan Isra Miraj tahun 2024.

Isra Miraj merupakan peristiwa penting dalam Islam di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan ke langit ketujuh hanya dalam waktu semalam tepatnya pada tanggal 27 Rajab di tahun ke-8 kenabian.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, Link Download PDF Edaran SKB 3 Menteri Terbaru DI SINI

Kisah Miraj naiknya Nabi Muhammad SAW ke langit ketujuh juga berada di dalam surah Al-Najm ayat 13-18:

وَلَقَدْ رَآهُ نَزْلَةً أُخْرَى (١٣) عِنْدَ سِدْرَةِ الْمُنْتَهَى (١٤) عِنْدَهَا جَنَّةُ الْمَأْوَى (١٥) إِذْ يَغْشَى السِّدْرَةَ مَا يَغْشَى (١٦) مَا زَاغَ الْبَصَرُ وَمَا طَغَى (١٧) لَقَدْ رَأَى مِنْ آيَاتِ رَبِّهِ الْكُبْرَى (١٨

Artinya:

"13. Dan sungguh, dia (Muhammad) telah melihatnya (dalam rupa yang asli) pada waktu yang lain, 14. (yaitu) di Sidratul Muntaha. 15. Di dekatnya ada surga tempat tinggal, 16. (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratil Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. 17. Penglihatannya (Muhammad) tidak menyimpang dari yang dilihatnya itu[14] dan tidak (pula) melampauinya. 18. Sungguh, dia telah melihat sebagian tanda-tanda (kebesaran) Tuhannya yang paling besar."

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x