Cek NIK NISN Siswa PIP Kemdikbud 2024 Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp1 Juta Siap Cair di BRI BNI

- 1 Januari 2024, 12:10 WIB
Ilustrasi - Cek NIK NISN siswa PIP Kemdikbud 2024 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp1 juta siap cair di BRI BNI.
Ilustrasi - Cek NIK NISN siswa PIP Kemdikbud 2024 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp1 juta siap cair di BRI BNI. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY - Cek NIK NISN siswa PIP Kemdikbud 2024 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp1 juta siap cair di BRI BNI. Kapan?

Jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2024 untuk siswa SD hingga SMA kemungkinan besar akan disalurkan dalam tiga tahap seperti tahun 2023.

Tak berbeda dengan penyaluran tahun sebelumnya, cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 pun bisa dilakukan secara online lewat HP.

Orang tua atau siswa bisa cek PIP Kemdikbud 2023 lewat link pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan data NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) milik peserta didik.

Baca Juga: Cek Data Siswa Penerima PIP Januari 2024 Pakai NIK NISN, Login pip.kemdikbud.go.id Bantuan Sekolah Kapan Cair?

Sayangnya kapan PIP Kemdikbud 2024 cair belum diinformasikan lebih lanjut oleh Kemendikbudristek selaku penanggung jawab program bantuan pendidikan ini.

Namun jika berkaca pada penyaluran tahun 2023, PIP Kemdikbud 2023 kemungkinan akan cair mulai bulan Maret hingga Desember.

Pada tahun sebelumnya bantuan PIP Kemdikbud dialokasikan kepada 14,3 juta siswa. Di tahun 2024 ini pun kemungkinan jumlah penerima masih sama.

Tidak terbatas untuk siswa yang sudah pernam menerima bantuan periode sebelumnya, PIP Kemdikbud 2024 juga bisa diterima oleh siswa yang belum pernah dapat BLT.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah