PENGUMUMAN! UMKM Bisa Dapat BLT 2 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id di 2024, Daftar Online Kesini

- 29 Desember 2023, 14:27 WIB
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id, info BPUM terbaru, cek KTP link BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM 2024
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id, info BPUM terbaru, cek KTP link BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM 2024 /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id, info BPUM terbaru, cek KTP link BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM 2024.

Pandemi COVID-19 telah membawa dampak yang luar biasa, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam menghadapi tantangan ini, pemerintah Indonesia telah mengambil langkah-langkah penting untuk mendukung kelangsungan usaha UMKM.

Pada tahun 2020, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: TAK Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Link Daftar BLT untuk UMKM Agar Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta di 2024

Program ini ditujukan untuk mengurangi beban ekonomi yang dihadapi oleh UMKM dengan memberikan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta kepada setiap UMKM yang memenuhi syarat, mencakup hingga 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Di tahun 2021, terjadi penyesuaian pada program BPUM. Bantuan yang semula Rp 2,4 juta dikurangi menjadi Rp 1,2 juta per UMKM, namun jumlah penerima tetaplah sama.

Pada 2021, pelaku UMKM dapat memeriksa daftar penerima bantuan melalui link eform.bri.co.id (BRI) dan banpresbpum.id (BNI).

Sayangnya, pada tahun 2022 kedua link tersebut tidak memberikan update data terbaru atau bahkan tidak dapat diakses.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x