KENAPA Natal Identik dengan Warna Hijau Merah dan Putih? Ternyata Ini Jawabannya

- 24 Desember 2023, 17:33 WIB
Warna natal tahun 2023, merah + hijau + biru jadi warna apa, merah dan hijau menjadi warna, kenapa natal identik dengan warna hijau merah
Warna natal tahun 2023, merah + hijau + biru jadi warna apa, merah dan hijau menjadi warna, kenapa natal identik dengan warna hijau merah /Pixabay/JillWellington

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari warna natal tahun 2023, merah + hijau + biru jadi warna apa, merah dan hijau menjadi warna, dan kenapa natal identik dengan warna hijau merah putih.

Natal, perayaan yang sarat dengan sukacita dan kedamaian, memiliki keunikan dalam penggunaan warna-warna tertentu.

Warna-warna ini bukan hanya memberikan kesan meriah dan gembira, tetapi juga memiliki filosofi mendalam dan kaitan historis dengan kehidupan Yesus Kristus.

Warna merah, hijau, dan putih kerap menjadi pilihan utama dalam dekorasi Natal. Berikut adalah penjelasan mengenai alasan di balik pemilihan warna-warna tersebut.

Baca Juga: Warna Liturgi Natal 24 - 25 Desember 2023 Dilengkapi Bacaan Ayat Alkitab, Malam Natal Pakai Baju Warna Apa?

Arti Warna Merah di Perayaan Natal

Warna merah, yang sering dikaitkan dengan Natal, memiliki hubungan erat dengan kebangkitan spiritual dan darah Yesus Kristus.

Warna merah telah lama menjadi bagian dari perayaan Natal. Pada abad pertengahan, rood yang memisahkan altar dari bagian tengah gereja biasanya dicat merah.

Santo Nikolas, yang lebih dikenal sebagai Sinterklaas, juga sering digambarkan mengenakan pakaian merah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x