Jadwal Contra Flow Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Tol Selama Mudik Natal dan Tahun Baru 2024

- 19 Desember 2023, 07:55 WIB
Jadwal contra flow atau rekayasa lalu lintas di jalan tol selama mudik Natal dan tahun baru 2024 lengkap dengan jam pemeberlakuan.
Jadwal contra flow atau rekayasa lalu lintas di jalan tol selama mudik Natal dan tahun baru 2024 lengkap dengan jam pemeberlakuan. /Pixabay/sarangib

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal contra flow atau rekayasa lalu lintas di jalan tol selama mudik Natal dan tahun baru 2024.

Mudik selama libur Natal dan Tahun Baru menjadi tradisi yang tak terhindarkan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Kendati demikian, tingginya volume kendaraan di jalan tol seringkali menimbulkan kemacetan. Untuk mengatasi hal ini, penerapan rekayasa lalu lintas, termasuk Contra Flow, menjadi solusi yang diterapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Hal itu tertuang dalam surat keputusan bersama (SKB) Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri dan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Syarat Mudik Gratis Pelni 2023, Ini Rute dan Jadwal Keberangkatan Kapal Natal 2023

Dalam artikel ini, kita akan membahas jadwal dan implementasi Contra Flow pada jalan tol selama periode mudik Natal dan Tahun Baru 2024.

Seperti yang diketahui, perayaan Hari Natal akan berlangsung pada tanggal 25 Desember 2023. Sedangkan libur bersama ditetapkan tanggal 26 Desember 2023.

Dengan demikian, akan ada libur panjang saat libur Natal nanti, yakni 4 hari. Sehingga diprediksi dari 23 - 26 Desember 2023 arus mudik bakal membludak.

Adapun rencana jadwal dan lokasi pemberlakuan sistem contra flow pada arus mudik dan balik libur Nataru sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x