Daftar Formasi yang Dibuka untuk Petugas Tenaga Kesehatan Haji 2024 Beserta Syarat dan Link Pendaftaran

- 18 Desember 2023, 12:15 WIB
Daftar formasi yang telah dibuka untuk petugas Tenaga Kesehatan Haji 2024, termasuk syarat dan link pendaftarannya.
Daftar formasi yang telah dibuka untuk petugas Tenaga Kesehatan Haji 2024, termasuk syarat dan link pendaftarannya. /Tangkap layar/daftarin.kemkes.go.id

BERITA DIY - Berikut adalah informasi mengenai daftar formasi yang telah dibuka untuk petugas Tenaga Kesehatan Haji 2024, termasuk syarat dan link pendaftarannya.

Pemerintah, melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), saat ini sedang membuka rekrutmen untuk Tenaga Kesehatan Haji (TKH) yang dimulai pada hari ini, Senin, 18 Desember 2023.

Selain itu, pemerintah juga membuka rekrutmen untuk Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bidang Kesehatan di Arab Saudi.

Bagi para calon peserta yang berminat mendaftar sebagai PPIH atau TKH untuk tahun 2024, pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi resmi dari Kemenkes di daftarin.kemkes.go.id.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran Tenaga Kesehatan Haji 2024 dan Cara Daftar di Link devdaftarin.kemkes.go.id

Sebelum mendaftar sebagai Tenaga Kesehatan Haji 2024, calon peserta perlu memahami dengan baik syarat, formasi, dan posisi yang dibutuhkan.

Hal tersebut menjadi sangat penting mengingat mayoritas peserta haji yang berangkat ke Arab Saudi adalah masyarakat lanjut usia atau lansia, yang umumnya memiliki masalah kesehatan.

Jumlah total PPIH yang dibutuhkan untuk keberangkatan haji tahun 2024 adalah sebanyak 258 tenaga medis. Sedangkan untuk TKH Kloter, diperlukan sebanyak 1.794 tenaga medis.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar dalam rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024, berikut ini adalah persyaratan, posisi yang tersedia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x