Klik pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP Desember 2023 DI SINI, Ini Cara Dapat Uang 1 Juta jika Tak Terdaftar

- 7 Desember 2023, 10:09 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud Desember 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara dapat uang Rp 1 juta jika tak terdaftar di SIPINTAR.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud Desember 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara dapat uang Rp 1 juta jika tak terdaftar di SIPINTAR. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Klik pip.kemdikbud.go.id cek penerima PIP Kemdikbud Desember 2023 di sini. Simak juga cara dapat uang Rp 1 juta jika tidak terdaftar di SIPINTAR, di sini.

 

Sebagaimana diketahui, link pip.kemdikbud.go.id atau SIPINTAR masih bisa digunakan untuk cek penerima PIP Kemdikbud Desember 2023 ini.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud Desember 2023 di SIPINTAR ini juga sangat mudah, cukup dengan input Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Setelah itu pip.kemdikbud.go.id akan menampilkan info apakah siswa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud Desember 2023 atau tidak.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang Rp 1 Juta Desember 2023, Cek Penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id

Jika tidak terdaftar, maka akan muncul status berupa keterangan "KIP Tidak Berlaku". Sementara itu, jika terdaftar sebagai penerima, maka akan muncul keterangan "SK Nominasi atau SK Pemberian".

SK Nominasi artinya siswa terdaftar sebagai penerima bantuan uang hingga Rp 1 juta ini, namun belum memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel), sehingga harus melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu.

Sedangkan SK Pemberian berarti bahwa siswa terdaftar sebagai penerima bantuan ini dan uang Rp 1 juta sudah ditransfer ke nomor rekening.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x