Urutan Tingkatan Chef dari Cook Helper Hingga Executive Chef Beserta Tugasnya dan Gaji di Restoran

- 5 Desember 2023, 12:52 WIB
Ilustrasi chef memasak. Info hierarki tingkatan chef dari Cook Helper hingga Executive Chef, beserta tugas dan gaji yang berlaku di restoran.
Ilustrasi chef memasak. Info hierarki tingkatan chef dari Cook Helper hingga Executive Chef, beserta tugas dan gaji yang berlaku di restoran. /Pexels.com/Rene Asmussen

BERITA DIY - Berikut adalah informasi mengenai hierarki tingkatan chef dari Cook Helper hingga Executive Chef, beserta tugas dan gaji yang berlaku di restoran.

Dalam dunia industri kuliner, urutan tingkatan chef di restoran dan perhotelan memiliki peran yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam pengelolaan dapur.

Struktur organisasi kitchen hierarchy, atau hierarki dapur, digunakan untuk mengatur dan mengelola berbagai posisi serta tanggung jawab di dalam dapur.

Sebagaimana diketahui, peran seorang chef sangat vital dalam menjaga kelancaran aktivitas di dapur, mulai dari perancangan menu, persiapan masak, hingga penyajian makanan.

Baca Juga: Resep Rendang Daging Empuk, Cepat, dan Praktis untuk Sajian Idul Adha ala Chef Devina Hermawan

Dalam melaksanakan tugasnya di dapur, profesi chef terdiri dari beberapa tim khusus yang ditempatkan pada bagian-bagian tertentu, seperti Cook Helper.

Merujuk pada informasi dari Vokasi Kemdikbud, secara umum, seorang Chef memiliki enam tingkatan, berikut rinciannya.

1. Cook Helper/Kitchen Assistant

Tugas utama Cook Helper adalah membantu dalam persiapan bahan makanan dan proses finishing makanan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x