Dampak Sedot Lemak dan Risiko yang Perlu Diketahui: Apakah Aman, Apa Keuntungan dan Kerugiannya?

- 28 November 2023, 20:20 WIB
Ilustrasi. Dampak sedot lemak dan resiko yang perlu dikethaui, apakah aman dilakukan dan apa keuntungan dan kerugiannya.
Ilustrasi. Dampak sedot lemak dan resiko yang perlu dikethaui, apakah aman dilakukan dan apa keuntungan dan kerugiannya. /Pexels/Towfiqu barbhuiya

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari efek samping sedot lemak, apakah sedot lemak aman, apakah sedot lemak haram, dan apa keuntungan dan kerugiannya.

Ketahui dampak sedot lemak dan resiko yang perlu dikethaui, apakah aman dilakukan dan apa keuntungan dan kerugiannya? Cek ulasan lengkapnya di sini.

Sedot lemak, atau liposuksi, adalah prosedur medis kosmetik yang populer untuk menghilangkan lemak tubuh secara cepat dan efektif.

Namun, sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur ini, penting untuk memahami dampak sedot lemak serta risiko yang mungkin terkait.

Baca Juga: Ini Beda Daging Sapi dan Kambing, Cek Warna, Lemak hingga Rekomendasi Olahan Daging Kurban

Sedot lemak adalah prosedur yang dilakukan dengan menghisap lemak dari area tertentu pada tubuh, seperti perut, paha, atau lengan, menggunakan tabung hisap khusus.

Keuntungan utama sedot lemak adalah penghilangan lemak yang cepat dan signifikan dari area yang diinginkan, membentuk tubuh secara proporsional.

Meskipun demikian, ada beberapa keluhan paskaoperasi dan kemungkinan komplikasi yang dapat terjadi seperti nyeri, bengkak, mati rasa, maupun memar.

Mengutip lama resmi yankes.kemkes.go.id, menurut Dr. dr. IGN Darmaputra, Sp.KK (K) FINSDV, FAADV - RSUP Sanglah Denpasar, ada beberapa efek samping dari sedot lemak, yaitu:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: yankes kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x