Cara Login Non KPM di Web eHDW untuk Input Data Stunting, Siapa yang Membuat Username dan Password?

- 26 November 2023, 15:41 WIB
Cara login non KPM di web eHDW untuk input data stunting dan info siapa yang membuat username dan password.
Cara login non KPM di web eHDW untuk input data stunting dan info siapa yang membuat username dan password. /Tangkap layar: dashboard-ehdw.kemendesa.go.id/login

BERITA DIY - Simak cara login non KP di web eHDW untuk input data stunting dan siapa yang membuat username dan password.

Aplikasi maupun web eHDW (e-Human Development Worker) merupakan aplikasi yang dikelola oleh Direktorat Pelayanan Sosial Dasar, Ditjen PPMD, Kementerian Desa PDTT untuk membantu digunakan oleh Kader Pembangunan Manusia (KPM) memantau dan mendukung peningkatan konvergensi Intervensi Gizi Kepada Keluarga 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran).

eHDW dirancang membantu KPM dalam melakukan pendataan sasaran rumah tangga 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan Pemantauan 5 (lima) paket layanan pencegahan stunting di Desa dengan mudah.

Lima paket pelayanan pencegahan stunting tersebut terdiri dari Kesehatan ibu dan anak, Konseling gizi terpadu, Air Bersih dan Sanitasi, Perlindungan Sosial, dan Pendidikan Anak Usia Dini.

Baca Juga: Tata Cara Ajukan Pindah Tempat Memilih Pemilu 2024, Syarat, dan Jenis Pemilihan yang Dapat Dipilih

Manfaat eHDW bisa disimak di bawah ini selegkapnya:

- Mempermudah KPM dalam memfasilitasi konvergensi pencegahan stunting di Desa, khususnya berkaitan dengan kegiatan pengumpulan data, pemantauan, pencatatan dan pelaporan penerimaan rumah tangga 1.000 HPK.

- Menciptakan lebih banyak waktu bagi KPM untuk lebih banyak melakukan advokasi masyarakat.

- Mempermudah masyarakat dan Pemerintah Desa dalam menyusun usulan tentang kegiatan pencegahan stunting di Desa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah