Teks Khutbah Jumat tentang Palestina Paling Bagus Singkat Terbaru Lengkap dengan Doanya

- 23 November 2023, 13:26 WIB
Teks khutbah Jumat tentang Palestina yang paling bagus singkat terbaru lengkap dengan doanya: Gaza, zionis Israel, dan Palestina.
Teks khutbah Jumat tentang Palestina yang paling bagus singkat terbaru lengkap dengan doanya: Gaza, zionis Israel, dan Palestina. /PEXELS/Alena Darmel

 

BERITA DIY - Simak teks khutbah Jumat tentang Palestina yang paling bagus singkat terbaru lengkap dengan doanya, di sini.

Melaksanakan salat Jumat merupakan salah satu kewajiban seorang muslim laki-laki yang sudah baligh dan dilaksanakan setiap satu pekan sekali.

Sebelum memulai salat Jumat, biasanya digelar dua khutbah dari seorang khatib yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Penyampaian khutbah ini bisa dilakukan menggunakan bahasa Arab, bahas Indonesia, atau bahasa daerah, dengan tetap menjalankan rukun yang ada hingga akhir.

Baca Juga: DOWNLOAD PDF Teks Khutbah Jumat NU Singkat Terbaru 2023 Paling Bagus Menyentuh Hati Tema Perdamaian Palestina

Di bawah ini tersedia teks khutbah Jumat tentang Palestina yang dirujuk dari laman resmi Pondok Pesantren Tunas Ilmu, Purbalingga oleh Abdullah Zaen Lc., MA dan pernah disampaikan di Masjid Agung Purbalingga pada 27 Ramadhan 1435 atau 25 Juli 2014 lalu.

Abdullah Zaen dalam khutbahnya menjelaskan soal kebiadaban zionis Israel terhadap masyarakat di Gaza dan Palestina hingga menyebabkan banyak orang meninggal dunia.

Selain itu, ada banyak hikmah dan hal-hal yang harus dilakukan oleh umat Islam untuk menghadapi situasi ini. Sehingga teks khutbah Jumat ini layak untuk disimak, seusai dengan kondisi geopolitik global saat ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x