Contoh Khutbah Jumat Tentang Keistimewaan Jumadil Awal Makna dan Artinya dalam Al Quran

- 16 November 2023, 18:28 WIB
Ilustrasi. Teks contoh khutbah Jumat tentang keistimewaan Jumadil Awal makna dan artinya dalam Al Quran yang jatuh tanggal 15 November 2023.
Ilustrasi. Teks contoh khutbah Jumat tentang keistimewaan Jumadil Awal makna dan artinya dalam Al Quran yang jatuh tanggal 15 November 2023. /UNSPLASH/Raka Dwi Wicaksana

BERITA DIY - Berikut rangkuman singkat contoh khutbah Jumat tentang keistimewaan Jumadil Awal makna dan artinya dalam Al Quran.

Pada kalender Hijriah, 1 Jumadil Awal jatuh tanggal 15 November 2023. Yang mana, sholat Jumat 17 November menjadi yang pertama di bulan Jumadil Awal.

Dilansir dari kemanusiaan.org, keistimewaan Jumadil Awal penuh berkah yang dinanti oleh umat Islam yang beriman.

Arti Jumadil Awal tersusun dari kata Jumadi artinya beku dan dingin dan awal yang artinya pertama.

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat Terbaru Edisi 17 November 2023 Singkat Paling Bagus Tentang 9 Alasan Membela Palestina PDF

Sejumlah keistimewaan Jumadil Awal berdasar dari sejarah Islam adalah lahirnya Imam Al Ghazali dan bulan menikahnya Nabi Muhammad dengan Khadijah.

Contoh khutbah Jumat Jumadil Awal singkat dan bermakna

Salam sejahtera untuk kita semua.

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah, Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, keluarga, dan sahabat-sahabatnya yang setia.

Yang terkasih jamaah yang dirahmati Allah, pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita bersama-sama merenung dan memahami keistimewaan Jumadil Awal, sebuah bulan yang memiliki makna mendalam dalam ajaran Al Quran.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x