ISI Teks Khutbah Jumat Terbaru 2023 Paling Bagus Menyentuh Hati Tentang Islam Menghargai Atas Kemanusiaan PDF

- 3 November 2023, 06:52 WIB
Ilustrasi - Isi teks khutbah Jumat NU terbaru 2023 paling bagus singkat menyentuh hati tentang Islam menghargai atas kemanusiaan, link download PDF.
Ilustrasi - Isi teks khutbah Jumat NU terbaru 2023 paling bagus singkat menyentuh hati tentang Islam menghargai atas kemanusiaan, link download PDF. /UNSPLASH/Raka Dwi Wicaksana

BERITA DIY - Isi teks khutbah Jumat terbaru 2023 paling bagus menyentuh hati tentang Islam menghargai atas kemanusiaan, link download PDF tersedia di sini.

Banyak materi yang dapat sampaikan khatib saat khutbah Jumat, salah satunya bersikan tentang tentang Islam menghargai atas kemanusiaan.

Isi teks khutbah Jumat terbaru 2023 paling bagus dan menyentuh hati tersebut dapat dijadikan contoh materi hari ini.

Contoh teks khutbah Jumat NU yang dilansir dari laman lampung.nu.or.id dapat Anda dapatkan dalam bentuk PDF dengan cara download via link yang tersedia pada akhir artikel.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2023: Urgensi Menjaga Perdamaian untuk Kenyamanan Beribadah

Adapun isi lengkap teks khutbah Jumat terbaru 2023 paling bagus menyentuh hati tentang Islam menghargai atas kemanusiaan adalah sebagai berikut:

Khutbah I

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، اَلَّذِى خَلَقَ اْلإِنْسَانَ خَلِيْفَةً فِي اْلأَرْضِ وَالَّذِى جَعَلَ كُلَّ شَيْئٍ إِعْتِبَارًا لِّلْمُتَّقِيْنَ وَجَعَلَ فِى قُلُوْبِ الْمُسْلِمِيْنَ بَهْجَةً وَّسُرُوْرًا. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِى وَيُمِيْتُ وَهُوَعَلَى كُلِّ شَيْئ قَدِيْرٌ. وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لاَنَبِيَّ بَعْدَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمـَّدٍ سَيِّدِ الْمُرْسَلِيْنَ وَأَفْضلِ اْلأَنْبِيَاءِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَاِبه أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ، فَيَاأَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْااللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللهِ جَمِيعًا وَلاَ تَفَرَّقُوا وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَآءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا

Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah swt atas segala karunia dan rahmat-Nya, sehingga kita bisa hidup dengan tentram, tenang dan damai di negeri yang majemuk dan beragam, yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. Shalawat dan salam kita haturkan kepada baginda Rasulullah saw, manusia yang paling mulia di jagad raya, yang memiliki kasih sayang yang tinggi kepada seluruh umat manusia. Manusia yang membangun peradaban kemanusiaan, mengubah diskriminasi menjadi memanusiakan manusia.

Pada kesempatan yang mulia ini, khatib berwasiat kepada seluruh jamaah dan khususnya kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa meningkatkan dan menguatkan ketakwaan kita kepada Allah swt, dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Semoga kita selalu diberikan petunjuk jalan yang lurus dan diridhai oleh Allah swt.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat 3 November 2023 Singkat Bulan Rabiul Akhir: Berbakti Kepada Orang Tua sebagai Ibadah

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah