Thanksgiving Day Artinya Apa? Ini Maksud dan Cara Merayakannya, Diperingati Hari Ini 23 November 2023

- 23 November 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi - Thanksgiving Day artinya adalah apa, ini maksud dan cara merayakannya bisa jadi ungkapan rasa syukur, diperingati hari ini 23 November 2023.
Ilustrasi - Thanksgiving Day artinya adalah apa, ini maksud dan cara merayakannya bisa jadi ungkapan rasa syukur, diperingati hari ini 23 November 2023. /PEXELS/RDNE Stock project

BERITA DIY - Penasaran dengan Thanksgiving Day artinya adalah apa. Baca artikel ini untuk cari tahu maksud dan cara merayakannya bisa jadi ungkapan rasa syukur, diperingati hari ini Kamis, 23 November 2023.

Hampir setiap hari adalah hari penting yang memperingati suatu hari penting, baik dalam skala nasional maupun internasional. Lalu ada peringatan apa di hari ini.

Ternyata hari ini Kamis, 23 November 2023 diperingati sebagai Thanksgiving Day. Apa maksud dari hari itu, artinya adalah apa? Anda bisa mengetahui jawabannya dan cara merayakannya di sini.

Sebenarnya perayaan ini bukan berasal dari Indonesia, seperti namanya yang juga menggunakan Bahasa Inggris. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kata "Thanksgiving" artinya "Ucapan Syukur" dan kata "Day" artinya "Hari". Jika digabungkan menjadi Hari Ucapan Syukur.

Baca Juga: Thanksgiving Artinya Apa Dalam Bahasa Indonesia? Berasal dari Negara Mana? Simak Sejarah Thanksgiving Day 2023

Thaksgiving Day adalah perayaan yang berasal dari Amerika Serikat. Tanggal perayaannya dapat berubah-ubah, sebab hari spesial ini diperingati setiap hari kamis keempat di bulan November.

Dengan demikian, tiap tahun tanggal perayaannya selalu berubah-ubah. Tahun ini Hari Ucapan Syukur jatuh pada Kamis, 23 November 2023. Pemerintah Amerika Serikat menjadikan hari ini sebahai hari libur nasional.

Jadi hari ini di Negeri Paman Sam kemungkinan besar kegiatan sekolah, kantor, dan pekerjaan lainnya sedang libur. Orang-orang akan merayakan peringatan Thaksgiving Day.

Perayaan ini digunakan oleh masyarakat setempat untuk mengungkapkan rasa syukur mereka terhadap apa yang telah mereka dapatkan, baik itu hasil panen yang melimpah, dan makanan yang melimpah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x