Sejarah Hari Pelajar Internasional yang Diperingati 17 November 2023, Ini Cara Memperingati

- 17 November 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi. Sejarah dan cara memperingati Hari Pelajar Internasional 17 November 2023.
Ilustrasi. Sejarah dan cara memperingati Hari Pelajar Internasional 17 November 2023. /PEXELS/kampus

BERITA DIY - Simak informasi sejarah peringatan Hari Pelajar Internasional atau Internastional Student Day yang diperingati pada hari ini Jumat, 17 November 2023 lengkap dengan cara memperingati.

Setiap tanggal tertentu telah ditetapkan sebagai peringatan hari penting baik nasional muapun internasional. Tak terkecuali pada tanggal 17 November.

Hari ini Jumat, 17 November 2023 diperingati sebagai Hari Pelajar Internasional atau International Student Day.

Penetapan tanggal 17 November sebagai Hari Pelajar Internasional memiliki sejarah yang patut untuk terus dikenang. Bagaimana sejarah dan cara memperingati Hari Pelajar Internasional ini? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Sabtu dan Minggu 18-19 November 2023, Cek Jam Mulai Berlaku One Way dan Ganjil Genap

Dilansir dari National Today, peringatan Hari Pelajar Internasional ini berkaitan dengan peristiwa perjuangan pelajar di Praha yang memperjuangkan hak atas pendidikan tinggi.

Melalui peringatan Hari Pelajar Internasional ini, kita diajak untuk memperingati pengorbanan 1.200 pelajar yang dikirim ke kamp konsentrasi NAZI pada tahun 1939 yang mana banyak pelajar tidak selamat.

Peringatan Hari Pelajar Internasional ini,  juga mengajak untuk melindungi hak-hak generasi muda dan dukungan mereka dengan mengarahkan pelajar ke sumber informasi dan pengetahuan yang tepat.

Lebih lanjut, berikut sejarah lengkap peringatan Hari Pelajar Internasional yang diperingati pada tanggal 17 November 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x