Hari Guru Nasional 2023 Jatuh Tanggal Berapa? Ini Sejarah dan Link Download Logo HGN 2023 PNG RESMI Kemdikbud

- 15 November 2023, 10:35 WIB
Hari Guru Nasional (HGN) 2023 jatuh tanggal berapa? Berikut ini sejarah dan link download logo format PNG resmi dari Kemdikbud.
Hari Guru Nasional (HGN) 2023 jatuh tanggal berapa? Berikut ini sejarah dan link download logo format PNG resmi dari Kemdikbud. /Tangkap layar kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi Hari Guru Nasional (HGN) 2023 jatuh tanggal berapa? Berikut ini sejarah dan link download logo format PNG resmi dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud).

Hari Guru Nasional merupakan salah satu hari peringatan nasional yang ada di Indonesia. Lantas jatuh pada tanggal berapa peringatan Hari Guru Nasional atau HGN tersebut?

Berikut sejarah singkat peringatan Hari Guru Nasional dikutip dari gurudikdas.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Membuat Poster Hari Guru Nasional 2023 Online di Canva Lengkap Link Download Template Kartu Ucapan TK-SD

Peringatan Hari Guru Nasional sendiri bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tanggal 25 November 1945.

Namun sebenarnya organisasi PGRI sendiri telah terbentuk pada tahun 1912 dengan nama PGHB (Persatuan Guru Hindia Belanda).

Pada tahun1932, PGHB mengubah namanya menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI), namun mendapat larangan dari Belanda karena dianggap sebagai suatu ancaman dengan adanya nama Indonesia.

Dan benar saja dengan merubah namanya, PGI menjadi semakin nasionalis dan perjuangan kemerdekaan Indonesia semakin kuat bersama guru.

Baca Juga: Tanggal Berapakah Hari Guru Nasional 2023? Apa Tanggal Merah? Ini Link Twibbon Peringatan HGN 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x