Selamat Siswa Bisa Dapat PIP 1 Juta November 2023 Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Begini Caranya

- 4 November 2023, 13:33 WIB
Selamat siswa dapat PIP Rp 1 juta November 2023 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek penerima terbaru.
Selamat siswa dapat PIP Rp 1 juta November 2023 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek penerima terbaru. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta November 2023 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak caranya di bawah ini.

Selama ini banyak siswa yang mengira jika cara cek penerima PIP Rp 1 juta November 2023 hanya bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Padahal tanpa terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id, siswa masih bisa dapat PIP Rp 1 juta pada November 2023, asalkan memenuhi syarat.

Sebagai informasi, cara cek penerima PIP tidak hanya bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id saja, melainkan ada situs lain, namun dengan penggunaan yang berbeda.

Baca Juga: Selamat ya! Siswa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali jika Terdaftar di Sini, Tanpa Cek PIP di pip.kemdikbud.go.id

Link pip.kemdikbud.go.id atau yang biasa disebut dengan SIPINTAR merupakan laman yang hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP oleh siswa yang menempuh pendidikan di Majelis Pendidikan Dasar dan Tinggi (Dikdasmen).

Dikdasmen sendiri merupakan sekolah berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknolgi atau Kemdikbud, seperti:

  • Sekolah Dasar (SD)
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP)
  • Sekolah Menengah Atas (SMA)
  • Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Sementara itu, di Indonesia sendiri, anak-anak tidak hanya sekolah di Dikdasmen, melainkan banyak juga yang menempuh pendidikan di madrasah.

Baca Juga: Data Tidak Ditemukan saat Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara NIK NISN KIP SD-SMA Tetap Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah