Cek Nama di SINI, Tanpa PIP Siswa Bisa Dapat Rp 2 Juta Jika Penuhi Syarat dan Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

- 3 November 2023, 16:15 WIB
Ilustrasi - Tanpa PIP Kemdikbud 2023, siswa yang penuhi syarat ini bisa dapat Rp 2 juta, cek penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Tanpa PIP Kemdikbud 2023, siswa yang penuhi syarat ini bisa dapat Rp 2 juta, cek penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat siswa tanpa PIP bisa dapat Rp 2 juta jika penuhi syarat yang dijelaskan di artikel ini cek nama penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program yang dikhususkan untuk peserta didik, bantuannya berupa uang tunai yang cair ke rekening Simpanan Pelajar (SimPel).

Nominal yang didapat oleh siswa SD, SMP, dan SMA berbeda-beda disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh, mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta.

Tapi jika Anda tidak terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id , Anda bisa cek nama di link resmi Cek Bansos untuk pastikan dapat Rp 2 juta atau tidak.

Baca Juga: Jadwal Pencairan PIP Kemdikbud 2023 November, BLT Siswa SD-SMA Kapan Ditransfer? Cek Daftar Penerima Di Sini!

Uang Rp 2 juta adalah bantuan sosial yang didapat oleh siswa SMA dan SMK yang namanya termasuk penerima Bansos PKH tanpa PIP Kemdikbud 2023.

Syarat penerima PIP Kemdikbud 2023 yakni memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang masih berlaku dan berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Jika sudah memenuhi syarat lalu cek penerima di pip.kemdikbud.go.id tapi tidak terdaftar SK Npminasi, maka Anda bisa cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id.

Syarat siswa dapat Rp 2 juta

Baca Juga: Link Cek PIP Kemdikbud Tahap 3 November 2023: Siswa Penerima Status Ini WAJIB ke Bank agar BLT Rp1 Juta CAIR

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x