Tol Jogja - Solo Lewati 15 Desa di Sleman Ini, Cek Update Konstruksi di Demak Ijo dan Jombor

- 31 Oktober 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi/ Informasi Tol Jogja - Solo yang lewati 15 desa di Sleman ini, cek juga update konstruksi di Demak Ijo dan Jombor.
Ilustrasi/ Informasi Tol Jogja - Solo yang lewati 15 desa di Sleman ini, cek juga update konstruksi di Demak Ijo dan Jombor. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi Tol Jogja - Solo yang lewati 15 desa di Sleman ini, cek juga update konstruksi di Demak Ijo dan Jombor.

Kabupaten Sleman di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi wilayah yang akan dilewati oleh Tol Jogja - Solo.

Hal itu pun membuat beberapa desa di Sleman akan terkena dampak pembebasan lahan. Direncanakan akan ada 15 desa yang terdampak.

Ketahui daftar 15 desa di Sleman yang dileati Tol Jogja - Solo dan update konstruksi di Demak Ijo dan Jombor.

Baca Juga: Tol Jogja - Solo Terbangun Jalan Akses ke Gunungkidul, Ini Pintu Tol Terbaru Tol ke Arah Piyungan

Wilayah Sleman sendiri masuk ke dalam seksi 1 hingga 3. Seksi 1 ruas Kartasura - Purwomartani menjadi ruas pertama yang dikerjakan konstruksinya dengan panjang mencapai 42,38 kilometer.

Pada tahap 1 ini, ruas pengerjaan dibagi menjadi dua paket yaitu Solo - Klaten sepanjang 22,3 kilometer dan Klaten - Purwomartani sepanjang 20,08 kilometer.

Kemudian seksi 2 dan 3, pengerjaan juga dibagi menjadi dua paket. Seksi 2 yang meliputi rute Purwomartani - Gamping sepanjang 23,43 kilometer terbagi menjadi dua paket, Purwomartani - Monjali 9,43 kilometer dan Monjali - Gamping 14 kilometer.

Sementara untuk seksi 3 meliputi rute Gamping - Purworejo dengan dua paket, Gamping - Wates sepanjang 17.45 kilometer dan Wates - Purworejo 13.32 kilometer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x