Bacaan Doa Niat dan Tata Cara Sholat Gerhana Bulan Malam Ini 29 Oktober 2023 Sesuai Ajaran Rasullah SAW

- 28 Oktober 2023, 17:55 WIB
Bacaan doa niat dan tata cara sholat gerhana bulan malam ini 29 Oktober 2023 sesuai ajaran Rasulullah Muhammad SAW.
Bacaan doa niat dan tata cara sholat gerhana bulan malam ini 29 Oktober 2023 sesuai ajaran Rasulullah Muhammad SAW. /Pixabay/surgull01

BERITA DIY - Bacaan doa niat dan tata cara sholat gerhana bulan malam ini 29 Oktober 2023 sesuai ajaran Rasulullah SAW bisa disimak di sini.

Malam ini, Minggu, 29 Oktober 2023 akan terjadi fenomena gerhana bulan sebagian yang bisa disaksikan di sebagian besar wilayah Indonesia.

Gerhana bulan dimulai pukul 02.35 WIB dan mencapai pucak pukul 03.14 WIB hingga berakhir pukul 03.52 WIB.

Wilayah di Indonesia yang bisa menyaksikan gerhana bulan dari awal hingga akhir meliputi Sumatera, Banten, DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat, dan sebagian Kalimantan Barat.

Baca Juga: Teks Doa Hari Sumpah Pemuda 2023 untuk Upacara Sumpah Pemuda Sekolah, Ini Link Download PDF Kemenpora Kemenag

Sementara di Papua, sebagian besar Papua Barat, dan sebagian Maluku, gerhana bulan bisa disaksikan mulai awal hingga bulan terbenam.

Mengingat gerhana bulan termasuk salah satu fenomena yang menggambarkan kebesaran Allah SWT, umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan sholat gerhana sesuai tata cara yang diajarkan Rasulullah SAW.

Sholat gerhana bulan menjadi bentuk pengekspresian umat terhadap kebesaran Allah yang menciptakan alam semesta beserta segala isinya.

Adapun sholat gerhana bulan dilaksanakan secara berjamaah dalam dua rakaat. Di mana pasa setiap rakaat melakukan rukuk, qiyam, dan sujud dua kali.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x