Putusan MK Usia Capres Cawapres Jam Berapa? Cek Hasil Sidang Batas Usia Capres via Link Live Streaming Ini

- 16 Oktober 2023, 10:24 WIB
Hasil putusan MK usia Capres Cawapres jam berapa dan cara nonton siaran langsung sidang via link live streaming resmi.
Hasil putusan MK usia Capres Cawapres jam berapa dan cara nonton siaran langsung sidang via link live streaming resmi. /Instagram @mahkamahkonstritusi/

BERITA DIY - Hasil putusan MK usia Capres Cawapres jam berapa? Cek atau nonton siaran langsung sidang via link live streaming di bawah ini.

Hari ini, Senin, 16 Oktober 2023, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan uji materiil pasal 169 huruf Q UU Pemilu tentang batas usia calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) mulai 2024 mendatang.

Dikutip dari laman resmi MK, sidang ini akan digelar di Gedung MK RI 1 Lantai 2, Jl. Medan Merdeka Barat No.6, RT.2/RW.3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Ada tujuh perkara yang akan diputus oleh MK pada hari ini, salah satunya yakni nomor 29/PUU-XXI/2023 yang dimohonkan oleh Partai Solidaritas Indonesia, Anthony
Winza Prabowo, Danik Eka Rahmaningtyas, Dedek Prayudi, dan Mikhail Gorbachev Dom.

Baca Juga: Biodata Anwar Usman Ketua MK, Kapan Menjabat di Mahkamah Konstitusi, Nama Istri hingga Anak

Permohonan ini diterima oleh MK pada 9 Maret 2023 lalu dengan tujuan untuk mengubah batas usia minimal Capres Cawapres menjadi 35 tahun.

Sebagai informasi, berdasarkan undang-undang yang berlaku saat ini, yakni Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) pasal 169 huruf Q, batas usia Capres Cawapres adalah 40 tahun.

Lantas, apakah MK akan mengabulkan permohonan ini? Kemudian, hasil putusan MK usia Capres Cawapres 2024 diumumkan jam berapa?

Sebagai informasi, sidang pembacaan hasil putusan MK usia Capres Cawapres hari ini akan dimulai pada pukul 10:00 WIB.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x