Jadwal Simulasi CAT PPPK 2023, Cara Ikut CAT Tes CPNS BKN Online Gratis via Link cat.bkn.go.id, Daftar Dulu!

- 15 Oktober 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal simulasi CAT PPPK 2023, cara ikut CAT tes CPNS ASN BKN online gratis via link resmi cat.bkn.go.id, peserta wajib daftar dulu di sini.
Ilustrasi - Jadwal simulasi CAT PPPK 2023, cara ikut CAT tes CPNS ASN BKN online gratis via link resmi cat.bkn.go.id, peserta wajib daftar dulu di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Cek kapan jadwal simulasi PPPK CAT 2023? Begini cara ikut CAT tes CPNS ASN BKN online gratis via link resmi cat.bkn.go.id, peserta wajib daftar dulu di sini.

Bagi Anda yang ingin mengikuti uji coba mengerjakan soal Computer Assisted Test (CAT) CASN 2023, BKN akan memfasilitasinya. Tes dilakukan secara online dan gratis.

Sebelum itu, peserta wajib daftar, ketahui kapan jadwal simulasi CAT 2023 dan cara ikuti tes CPNS PPPK oleh BKN. Simulasi dan pendaftaran dilakukan via link cat.bkn.go.id.

Pelaksanaan CAT CPNS dan PPPK 2023 akan dilaksanakan pada 14 sampai 20 Desember 2023. Sebelum itu peserta akan mendapatkan informasi jadwal dan tempat tes pada 11 sampai 13 Desember 2023.

Baca Juga: Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi CPNS & PPPK 2023 via SSCASN BKN, Pakai 20 Link Alternatif Ini Jika Error

Tes tersebut tentunya akan sangat menentukan nasib para pelamar apakah dirinya akan lolos seleksi atau tidak. Dalam upaya membantu persiapan diri para peserta, BKN akan menggelar simulasi tes CAT.

Dalam simulasi, peserta akan diberikan 100 soal yang harus diselesaikan. Simulasi ditujukan untuk mengenalkan penggunaan CAT kepada pelamar di formasi CPNS maupun PPPK.

Pelaksanaan simulasi atau uji coba ini dibagi dalam 3 jadwal berasarkan pembagian zona waktu di Indonesia, yakni WIB, WITA, dan WIT. Pembagian jadwal dilakukan agar server tidak penuh.

Jadwal simulai CAT CASN 2023:

  • Peserta di Wilayah Waktu Indonesia Bagian Timur (WIT): Senin dan Selasa
  • Peserta di Wilayah Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA): Rabu dan Kamis
  • Peserta di Wilayah Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB): Jumat dan Sabtu

Baca Juga: Pengumuman Lulus Berkas PPPK Seleksi Administrasi CPNS 2023 Hari Ini Di Mana, Jam Berapa & Cara Melihat Hasil

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah