NISN & NIK Siswa Berciri Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud di Oktober 2023, Daftar Online Kesini di HP

- 13 Oktober 2023, 15:46 WIB
Daftar nama penerima PIP September 2023 cair ke ATM BNI BRI, simak cara cek di pip.kemdikbud.go.id modal NISN dan NIK KTP.
Daftar nama penerima PIP September 2023 cair ke ATM BNI BRI, simak cara cek di pip.kemdikbud.go.id modal NISN dan NIK KTP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek PIP daftar penerima login pip.kemdikbud.go.id, kapan PIP 2023 cair, cek NISN index PIP Kemdikbud, dan informasi PIP 2023.

Ketahui NISN dan NIK siswa berciri berikut dapat BLT sebesar Rp 2 juta non PIP Kemdikbud di Oktober 2023, daftar online ke situs berikut lewat HP.

Keberlanjutan pendidikan anak-anak Indonesia menjadi prioritas negara, dan ini tampak dari berbagai program bantuan finansial yang digulirkan pemerintah.

Namun, Oktober 2023 menandai peluang baru bagi siswa yang membutuhkan dengan disediakannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 2 juta melalui Kemdikbud. Bagaimana cara memastikan siswa tercinta Anda terdaftar?

Baca Juga: DAFTAR NAMA Siswa Penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023, Punya KIP Maupun Tidak Daftar Kesini Dapat BLT Rp1 Juta

Apa Itu Program Indonesia Pintar (PIP)

PIP, sebuah inisiatif dari pemerintah untuk merangkul siswa dari keluarga kurang mampu, menjamin mereka dapat mengeyam pendidikan hingga tingkat menengah dengan memberikan bantuan uang tunai dan akses ke berbagai fasilitas belajar lainnya.

Secara spesifik, pada tahun 2023, siswa berkesempatan meraih bantuan Rp 1 juta dengan melakukan aktivasi rekening melalui bank BRI atau BNI, tergantung jenjang pendidikannya.

Meski pencairan PIP sempat memunculkan sejumlah tanya, langkah pasti telah dilakukan oleh Kemdikbud untuk memastikan bantuan ini sampai ke tangan yang berhak.

Kriteria penerima mencakup status aktif sebagai siswa, kepemilikan Kartu Indonesia Pintar, pendaftaran di Dapodik, dan verifikasi di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x