Kamis Tanggal 12 Oktober 2023 Memperingati Hari Apa, Hari Libur Atau Tidak? Ini Daftar Tanggal Merah Oktober

- 11 Oktober 2023, 16:41 WIB
Ilustrasi - Penjelasan benarkah tanggal 12 Oktober hari libur, info adannya peringatan nasional 2023 ini yang terjadi besok dan daftar libur nasional.
Ilustrasi - Penjelasan benarkah tanggal 12 Oktober hari libur, info adannya peringatan nasional 2023 ini yang terjadi besok dan daftar libur nasional. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tanggal 12 oktober memperingati hari apa, apakah libur, apa libur atau tidak, apakah tanggal 13 oktober 2023 libur dan tanggal merah bulan oktober.

Ketahui Kamis tanggal 12 Oktober 2023 memperingati hari apa, hari libur atau tidak? Simak daftar tanggal merah di Oktober 2023.

Meski sering kali kita melihat kalender untuk merencanakan liburan atau merayakan hari-hari besar, terkadang kita melewatkan detail mengenai apa yang sebenarnya kita peringati.

Jadi, ketika kita menoleh pada Kamis, 12 Oktober 2023, pertanyaan yang muncul adalah: Apakah hari itu spesial? Apakah itu hari libur nasional atau mungkin ada peringatan lain yang harus kita ketahui?

Baca Juga: Libur Maulid Nabi 2023 Kapan, Tanggal 27 Atau 28 September 2023? Apakah Ada Cuti Bersama Maulid Nabi 2023

Menarik untuk diketahui, 12 Oktober memang bukanlah hari yang biasa dalam konteks peringatan.

Di Indonesia, tanggal tersebut dikenal sebagai Hari Museum Nasional, sementara di kancah internasional, itu dikenal sebagai Hari Penglihatan Sedunia.

Namun, sebuah pertanyaan yang kerap muncul adalah: apakah hari itu juga menjadi hari libur nasional?

Menilik Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dikeluarkan oleh tiga menteri, penegasan diberikan bahwa Kamis, 12 Oktober 2023 tidak dicatat sebagai hari libur nasional atau tanggal merah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x