Kota Terpanas di Indonesia, Apakah Semarang? Ini 10 Kota dan Provinsi dengan Suhu Tertinggi, Cuaca Ekstrem

- 8 Oktober 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi - Kota terpanas di Indonesia, apakah Semarang, ternyata ini 10 kota dan provinsi dengan suhu tertinggi sampai 37°C, cuaca ekstrem versi BMKG.
Ilustrasi - Kota terpanas di Indonesia, apakah Semarang, ternyata ini 10 kota dan provinsi dengan suhu tertinggi sampai 37°C, cuaca ekstrem versi BMKG. /Tangkap layar Instagram.com/@infobmkg

BERITA DIY - Cek mana kota terpanas di Indonesia, apakah Semarang? Ternyata, ini 10 kota dan provinsi dengan suhu tertinggi sampai 37°C, cuaca ekstrem versi BMKG.

Indonesia telah dilanda kemarau panjang. Banyak orang yang mengeluhkan jika suhu saat ini lebih panas dari biasanya. Penasaran daerah mana yang terpanas.

Lihat nama kota lengkap dengan informasi suhu dan kelembapan saat ini. Ternyata ada kota terpanas dengan suhu mencapai 37°C. Apakah kota terpanas tersebut adalah Semarang?

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG selalu memberikan update informasi prakiraan cuaca di seluruh penjuru Indonesia, termasuk di setiap kota hingga provinsi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bulan September 2023, Musim Kemarau atau Musim Hujan? Kapan Awal Musim Hujan?

Informasi tersebut tersedia di laman resmi BMKG yang dapat diakses di tautan bmkg.go.id atau KLIK DI SINI. Informasi tersebut akan menyediakan data berupa prakiraan cuaca di siang, malam, dan dini hari.

Tidak hanya itu, ada juga informasi mengenai temperatur atau tingkat panas di suatu kota berserta info tingkat kelembapan udara. Dari data tersebut, Anda dapat melihat kota mana yang memiliki suhu terpanas.

Indonesia dilanda kemarau berkepanjangan di tahun ini. Banyak dearah yang sudah merasakan dampaknya hingga mengalami cuaca panas ekstrem maupun kekeringan sumber air.

Banyak masyarakat yang merasakan jika saat ini suhu lingkungan mulai naik hingga membuat masyarakat kurang nyaman untuk beraktivitas hingga menjadi lebih mudah dehidrasi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x