Link Download Logo Sumpah Pemuda 2023 Dicari, Hari Sumpah Pemuda Tanggal Berapa dan Apakah Libur Nasional?

- 4 Oktober 2023, 14:52 WIB
Link download logo Sumpah Pemuda 2023 dicari, Hari Sumpah Pemuda tanggal berapa, dan apakah libur nasional.
Link download logo Sumpah Pemuda 2023 dicari, Hari Sumpah Pemuda tanggal berapa, dan apakah libur nasional. /Kemenpora.go.id/Yayan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link download logo Sumpah Pemuda 2023, Hari Sumpah Pemuda tanggal berapa, dan apakah libur nasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo resmi meluncurkan Bulan Pemuda dan Kickoff Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Kemenpora, Jakarta, pada Minggu, 1 Oktober 2023 kemarin.

Dalam acara tersebut turut dirilis logo Hari Sumpah Pemuda 2023. Hari Sumpah Pemuda merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Di Hari Sumpah Pemuda, para pemuda pejuang kemerdekaan Indonesia menyatakan bersatu dan bergotong royong untuk meraih kemerdekaan. 

Baca Juga: Lirik Bangun Pemuda Pemudi Dinyanyikan di Hari Sumpah Pemuda Ciptaan Alferd Simanjuntak dan Maknanya

Menpora pun mengajak semua pihak melestarikan persatuan dan gotong royong. Ia meminta segala kegiatan peringatan berorientasi pada masa depan.

“Saya ingin segala kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini tak lagi berorientasi pada mengenang kejayaan masa lalu saja, tetapi saya harap Hari Sumpah Pemuda bisa diisi dengan program-program yang berorientasi pada masa depan,” tutur Menpora Dito, dikutip dari kemenpora.go.id.

Lalu, tanggal berapa Hari Sumpah Pemuda? Sejarah Hari Sumpah Pemuda terjadi pada 28 Oktober 1928. 

Adapun untuk tahun ini atau Hari Sumpah Pemuda ke-95 akan jatuh pada Sabtu, 28 Oktober 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x