Selamat Pemilik KTP Bertanda Ini Dapat Uang Bansos Rp 2,4 Juta, Cek BLT BPNT Tahap 5 - Oktober 2023 di Sini

- 30 September 2023, 14:37 WIB
Pemilik KTP bertanda ini dapat uang bansos Rp 2,4 juta, ini cara cek penerima BLT BPNT tahap 5 cair Oktober 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Pemilik KTP bertanda ini dapat uang bansos Rp 2,4 juta, ini cara cek penerima BLT BPNT tahap 5 cair Oktober 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/Uncu Eva

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP bertanda ini dapat uang bansos Rp 2,4 juta. Simak cara cek penerima BLT BPNT tahap 5 cair Oktober 2023 via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Pemerintah masih menyalurkan sejumlah uang bansos untuk warga miskin/rentan miskin di tanah air melalui berbagai program, salah satunya BLT BPNT.

BLT BPNT tahun ini cair dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun, tidak lagi berupa sembako seperti bansos tahun-tahun sebelumnya.

Bantuan uang bansos Rp 2,4 juta ini hanya diberikan kepada para pemilik KTP bertanda khusus yang terdaftar sebagai penerima BLT BPNT 2023.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BPNT 2023 Tahap 5 di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Rp400 Ribu Oktober Kapan Cair?

Sayangnya, uang bansos Rp 2,4 juta ini disalurkan secara bertahap oleh pemerintah, yakni setiap satu bulan sekali, atau beberapa bulan sekaligus.

Proses pencairan BLT BPNT tahap 5 ini akan berlangsung mulai Oktober 2023 ini, namun jumlah nominal bantuan yang disalurkan belum dijelaskan oleh pemerintah.

Meskipun demikian, para pemilik KTP masih bisa mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima BLT BPNT tahap 5 cair Oktober 2023 ini atau tidak, dengan cara cek online.

Proses penyaluran uang bansos Rp 2,4 juta atau BLT BPNT tahap 5 cair Oktober 2023 ini dilakukan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) atau PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah