NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Rp 600 Ribu Oktober 2023, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

- 28 September 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi - Syarat penerima BPNT 2023, cek bantuan BPNT cekbansos.kemensos.go.id, BPNT tahap 5 2023 kapan cair, dan bantuan bansos sembako berupa apa.
Ilustrasi - Syarat penerima BPNT 2023, cek bantuan BPNT cekbansos.kemensos.go.id, BPNT tahap 5 2023 kapan cair, dan bantuan bansos sembako berupa apa. /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari syarat penerima BPNT 2023, cek bantuan BPNT cekbansos.kemensos.go.id, BPNT tahap 5 2023 kapan cair, dan bantuan bansos sembako berupa apa.

Ketahui NIK KTP berciri berikut bisa ambil BPNT sebesar Rp 600 ribu di Oktober 2023, 18,8 juta penerima bansos sembako tahap 5 dapat tanda berikut.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah sebuah bentuk komitmen serius dari pemerintah dalam rangka memberikan akses makanan bergizi bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Program yang juga dikenal dengan bansos sembako ini memang tak sekadar program bantuan, namun merupakan bagian dari upaya besar pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga Indonesia.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar BPNT September 2023 Cair, Cek Daftar 18 Juta Penerima Bansos Tahap 3 Di Sini

Sejarah dan Tujuan BPNT

Diluncurkannya BPNT bukanlah tanpa sebab. Program ini dibuat dengan tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Menyadari pentingnya pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat, Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN berkolaborasi guna memperluas cakupan serta meningkatkan efektivitas program BPNT.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan dengan memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan.

Pada tahun 2023, pemerintah menargetkan hampir 18,8 juta masyarakat sebagai penerima bantuan sembako.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah