Penutupan Rekening BCA Saldo Rp0 Kapan? Ini Ketentuan Terbaru dan Tanggal Penerapan Kebijakan Blokir Otomatis

- 29 September 2023, 10:55 WIB
Ilustrasi - Kapan tanggal penutupan rekening BCA saldo Rp0, ketentuan terbaru penerapan kebijakan blokir rekening otomatis jika tak melakukan transaksi.
Ilustrasi - Kapan tanggal penutupan rekening BCA saldo Rp0, ketentuan terbaru penerapan kebijakan blokir rekening otomatis jika tak melakukan transaksi. /Tangkap layar bca.co.id

BERITA DIY - Cek kapan tanggal penutupan rekening BCA saldo Rp0, ketentuan terbaru penerapan kebijakan blokir rekening otomatis jika tak melakukan transaksi.

PT Bank Central Asia Tbk akan segera menerapkan kebijakan terbaru mengenai jangka waktu rekening tidak aktif akan ditutup kapan. Kebijakan tersebut akan diterapkan pada awal November 2023.

Perlu diketahui jika rekening BCA saldo Rp0 akan mengalami penutupan secar otomatis jika tidak melakukan transaksi selama jangka waktu tertentu secara berturut-turut. Lalu kapan dan tanggal berapa mulai diberlakukan?

Sebelumnya pada Jumat, 21 Oktober 202 Bank BCA juga telah melakukan mengumumkan perubahan mengenai kebijakan pentupan rekening secara otomatis ini dan mulai diterapkan pada Selasa, 1 November 2022.

Baca Juga: SYARAT KTP Pinjaman BCA 2023 Cair Rp 100 Juta Angsuran 400 Ribuan Tanpa Jaminan, Daftar Bisa Online Non KUR

Rekening nasabah dengan isi saldo Rp0 akan diblokir oleh pihak bank secara otomait jika tidak melakukan aktivitas transaksi dalam jangka waktu 18 bulan berturut-turut.

Sebelum perubahan itu, awalnya rekening dengan saldo kosong dapat bertahan selama 12 bulan tanpa transaksi. Kemudian jangka waktunya diperpanjang menjadi 18 bulan di November 2022.

Kemudian, menurut informasi dalam laman resmi BCA pada Rabu, 6 September 2023, Bank BCA akan kembali merubah kebijakan tersebut dan akan menerapkannya mulai awal November nanti.

Nasabah yang tidak melakukan kegiatan transaksi finansial dengan rekeningnya selama kurun waktu 12 bulan berturut-turut dengan saldo Rp0 akan mengalami penutupan rekening otomatis.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x