CEK KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp3 Juta Oktober 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id

- 28 September 2023, 11:44 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, daftar online BLT UMKM dan info BPUM terbaru.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, daftar online BLT UMKM dan info BPUM terbaru. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, daftar online BLT UMKM dan info BPUM terbaru.

Yuk cek KTP! NIK yang terdaftar di situs berikut dapat BLT sebesar Rp 3 juta di Oktober 2023, lihat penerima bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id.

Dampak pandemi COVID-19 telah mempengaruhi berbagai sektor kehidupan kita, salah satunya adalah sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Di tengah kondisi yang penuh tantangan, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) berinisiatif memberikan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) sebagai upaya meringankan beban UMKM.

Baca Juga: UMKM CEK KTP! Jika Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta di September 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM BRI

Mengenang BPUM: Bantuan UMKM di Masa Pandemi

Pada tahun 2020, program BPUM diluncurkan dengan tujuan memberikan bantuan kepada UMKM yang terkena imbas pandemi.

Bantuan ini diberikan sebesar Rp 2,4 juta kepada setiap pelaku UMKM yang memenuhi kriteria tertentu. Dengan adanya program ini, sebanyak 12 juta UMKM di seluruh tanah air mendapatkan manfaat.

Namun, di tahun 2021 program ini mendapatkan beberapa revisi, termasuk penyesuaian nominal bantuan menjadi Rp 1,2 juta. Meski bantuan berkurang, jumlah penerima tetap sama, yaitu 12 juta UMKM.

Para pelaku UMKM yang ingin mengecek status penerimaan bantuan mereka pada 2021 dapat mengunjungi link dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di eform.bri.co.id dan Bank Negara Indonesia (BNI) di banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x