Apa Itu Bansos PKH 2023 dan Bagaimana Cek Mudah Lewat HP? Klik Link Download Aplikasi di Bawah Ini

- 26 September 2023, 13:45 WIB
Bansos PKH 2023 serta cara cek data penerima di aplikasi Cek Bansos, klik link untuk download
Bansos PKH 2023 serta cara cek data penerima di aplikasi Cek Bansos, klik link untuk download /Pixabay/Mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang apa itu bansos PKH dan bagaimana cara cek untuk penerima melalui aplikasi Cek Bansos dari Kementerian Sosial Indonesia. Untuk download aplikasinya, bisa klik link di akhir artikel.

Kementerian Sosial Indonesia melalui program penyaluran dana bantuan PKH memberikan uang tunai kepada masyarakat yang berasal dari keluarga miskin. Sejak Januari 2023 yang lalu, bansos PKH tahap 1 sudah cair.

Untuk memastikan apakah data masuk dalam daftar penerima bansos PKH 2023, masyarakat bisa mengeceknya secara online. Salah satunya dengan cek lewat aplikasi resmi dari Kementerian Sosial Indonesia yakni Cek Bansos.

Selain bisa cek langsung di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id, melalui aplikasi Cek Bansos tersebut juga bisa. Cukup dengan memasangnya di Android atau Iphone, bisa langsung cek nama apakah terdaftar sebagai penerima bansos PKH 2023 atau tidak.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Pencairan Bansos PKH 2023, Cek Nama Penerima BLT Rp3 Juta di Cekbansos.kemensos.go.id

Simak langsung penjelasan tentang apa itu bansos PKH 2023 dan bagaimana cara cek lewat aplikasi dengan klik link pada akhir artikel untuk download langsung aplikasi Cek Bansos dari Kementerian Sosial Indonesia.

Apa Itu Bansos PKH 2023 dari Kementerian Sosial Indonesia

Bantuan dana untuk mendukung kelayakan hidup masyarakat Indonesia diberikan oleh Kementerian Sosial Indonesia.

Bansos PKH ini kembali diberikan kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria dan kategori persyaratan sejak awal tahun 2023.

PKH sendiri merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan dari pemerintah untuk masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Bansos PKH 2023 sendiri dibagi dalam 4 tahap.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah