Rekomendasi Pengganti Sekam Bakar sebagai Media Tanam, Apa Itu Cocopeat?

- 25 September 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Tanaman Aglonema. Rekomendasi media tanam lain selain sekam bakar.
Ilustrasi - Tanaman Aglonema. Rekomendasi media tanam lain selain sekam bakar. /UNSPLASH/@feeypflanzen

BERITA DIY - Simak rekomendasi pengganti sekam bakar sebagai media tanam, salah satunya cocopeat, ketahui apa itu berikut ini.

Tanaman memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, mulai dari fungsi keindahan tanaman memiliki fungsi kesehatan bagi manusia yaitu menghasilkan oksigen.

Bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan tentunya akan sangat sulit untuk memiliiki tanaman. Salah satunya juga karena dalam mencari media tanamnya pun sulit.

Salah satu media tanam yang banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin memiliki tanaman di rumahnya adalah sekam bakar.

Baca Juga: 5 Contoh Teks Prosedur Kompleks dalam Kehidupan Sehari-hari Beserta Strukturnya yang Singkat dan Sederhana

Dilansir dari laman smksumberbungur.sch.id, sekam bakar merupakan limbah yang didapatkan dari hasil gilingan padi yang biasanya dimanfaatkan menjadi mendia tanam.

Sekam bakar ini sering digunakan untuk penggemburan tanah dan sering dioleh menjadi pupuk kompos. Namun, tentunya masih ada beberapa alternatif media tanam lain, seperti cocopeat.

Apa Itu Cocopeat?

Dilansir dari laman diskapang.ntbprov.go.id, cocopeat termasuk dalam salah satu media tanam hidroponik yang terbuat dari serbuk serabut kelapa.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x