Susunan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Terbaru 2023 1445 H Cocok untuk MC di Sekolah atau Desa

- 23 September 2023, 10:50 WIB
Ilustrasi - Contoh susunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW terbaru 2023/1445 H cocok jadi naskah MC di acara sekolah atau desa, lengkap namun singkat.
Ilustrasi - Contoh susunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW terbaru 2023/1445 H cocok jadi naskah MC di acara sekolah atau desa, lengkap namun singkat. /PIXABAY/mufidpwt

BERITA DIY - Dapatkan contoh susunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW terbaru 2023/1445 H cocok jadi naskah MC di acara sekolah atau desa, lengkap namun singkat.

Setiap peringatan Maulid di sekolah maupun desa biasanya akan ada acara khusus. Temukan referensi susunan acara untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Contoh susunan acara yang disajikan adalah naskah terbaru 2023 atau 1445 H yang lengkap namun singkat dan dapat dijadikan sebagai bagian dari naskah MC.

Pada Kamis, 28 September 2023 bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1445 H, sehingga pada hari tersebut ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Contoh Teks Pildacil Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 PDF Lucu dan Singkat: Tersedia Link Download Naskah

Momen tersebut sangat cocok digunakan untuk memupuk dan menanamkan sikap baik kepada siswa siswi maupaun masyarakat sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi.

Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk mengisi peringatan Maulid, bisa berupa mengadakan lomba yang berhubungan dengan keagamaan hingga mengadakan kajian.

Kegiatan lomba atau rangkaian acara Maulid dapat dilakukan beberapa hari sebelum hari peringatan. Kemudian pada hari H, bisa diadakan acara puncak peringatan Maulid.

Layaknya sebuah acara pada umumnya, kegiatan yang akan dilakukan perlu diatur dan dilaksanakan sesuai urutan. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah susunan acara.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x