HORE PIP Rp 1 Juta Cair September 2023 ke Siswa Bertanda INI, Cek Pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 21 September 2023, 20:25 WIB
Ilustrasi - Hore PIP Rp 1 juta cair September 2023 ke siswa bertanda berikut. Segera cek pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Hore PIP Rp 1 juta cair September 2023 ke siswa bertanda berikut. Segera cek pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Hore PIP Rp 1 juta cair September 2023 ke siswa bertanda berikut. Segera cek pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Kemdikbud Ristek tahun ini kembali menyalurkan Program Indonesia Pintar (PIP). Total alokasi PIP 2023 yakni untuk 14.303.732 siswa.

Penerima BLT PIP 2023 adalah siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Adapun pencairan uang bantuan PIP dilakukan bertahap sampai akhir tahun. 

Oleh karena itu, hingga Kamis, 20 September 2023 di data pip.kemdikbud.go.id terpantau PIP baru disalurkan 9.745.403 siswa. Jadi masih ada jutaan siswa belum menerima.

Baca Juga: Selamat Siswa Langsung Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Tanpa Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id, Ini Infonya

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa PIP hanya diberikan ke siswa siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera;

- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.

- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah;

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x